Jumat, 04 Mei 2012

Fenomena Super Moon


2011 adalah sebuah fenomena dimana jarak terdekat bulan dan bumi tercapaiFenomena supermoon atau Lunar Perigee ini terjadi biasanya dalam waktu 18 tahun sekali. Jadi pada malam ini,  tepatnya sabtu 19 Maret 2011, bulan berada pada jarak paling dekat dengan bumi kita.bulan dan bumi pada supermoon ini  berjarak 221.567 mil atau 356.578 kilometer.
SuperMoon
Sementara itu menurut Astronom Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang biasa disebut LAPAN, Thomas Djamaluddin mengatakan, sejak saat ini fenomenasupermoon sudah bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia. “Karena purnama telah terbit sejak maghrib, asal langit cerah,” . Mungkin anda berminat menyaksinkanya.
Namun dari pernyataan LAPAN , mereka meyakini puncak supermoon,  baru akan terjadi pada Minggu dini hari. “Pada pukul 02.10 Waktu Indonesia Barat,” tambah dia. Namun masyarakat tak perlu begadang untuk melihat fenomena ini, toh, pada puncaknya nanti perbedaan Bulan tak terlalu besar.
Fenomena Supermoon 2011
Jadi bagi anda yang berminat menyaksikan Fenomena alam yang langakah ini, baiknya mempersiapkan teleskop dan keperluan lainya yang bisa memudahkan sobat untuk mengabadikan fenomena supermoon 2011 ini. Jangan lupa cemilan biar gak ngantuk saat menunggu puncak Supermoon. :D

0 komentar:

Posting Komentar